Friday 22 August 2014

Cita-cita Eichiro Oda


(Bilik-Kata) Apakah anda tahu siapa Eiichiro Oda atau yang akrab disapa Odachii? Dari namanya, kita tahu bahwa sosok satu ini adalah orang jepang. Meskipun namanya kadang tak lebih populer dibandingkan dengan buah karyanya. Odachi adalah salah satu mangaka Jepang yang saya terkenal di Jepang, bahkan manga ciptaannya menjadi salah satu manga paling populer di negara Indonesia. kalau begitu, ayo mengenal lebih dekat siapa sosok Eiichiro Oda.

Odachii adalah pencipta karakter mangan one peace, salah satu manga paling digandrungi di Indonesia. Manga yang kemudian diangkat menjadi film kartun, yang bercerita tentang bajak laut ini, mengangkat nama Luffy sebagai tokoh utama. Sebelum menciptakan Manga One Peace, Odachii telah membuat manga-manga lain yang juga mendapatkan tempat tersendiri di hati publik.

Sejak masih berusia 4 tahun, Odachii sudah bercita-cita untuk menjadi mangaka profesional. Kegemarannya menggambar tak membuat lelaki kelahiran Kumamoto 1 Januari 1975 ini berfikir profesi lain. Sebagai anak kecil, alasannya sangat sederhana, dengan menjadi mangaka, ia tak perlu pergi ke kantor seperti kebanyakan orang dewasa.

Kegigihan Odachii terhadap cita-citanya membuatnya untuk terus belajar. Sebelum menjadi mangaka profesional. Ia pernah belajar dengan salah satu mangaka senior, Watsuki Nobuhiro yang tak lain adalah pencipta manga Rurouni Kenshin. Ia juga fans berat Akira Toriyama, yang tak lain adalah pengarang manga populer Dragon Ball. Menurut Odachii, Akira Toriyama sensei adalah mangaka terbaik yang pernah ia temui.

Kini, Odachii telah menjadi mangaka yang sangat terkenal di dunia. Bersanding dengan Aoyama Gosho pengarang Detective Conan dan Masashi Kishimoto pengarang Naruto. Nah, jika kalian punya cita-cita, terus berusaha untuk meraihnya ya. (Ima)

No comments:

Post a Comment