Tuesday 5 August 2014

Tidur tanpa bental ternyata lebih menyehatkan, kok bisa?



Bilik-Kata – Sebuah penelitian menyebutkan jika tidur dengan menggunakan bantal ternyata memiliki dampak negatif bagi tubuh kita, bahkan bisa mengurangi kualitas tidur manusia. Padahal pada saat tidur, tubuh kita melakukan pemulihan agar kita bisa kembali beraktifitas keesokan harinya. Untuk itu para ahli kesehatan menyarankan agar tidur tanpa bantal, itu lebih sehat. Bagaimana bisa?

Tenyata, ketika tidur menggunakan bantal, posisi tubuh kita tidak lurus karena leher dan kepala pada posisi lebih tinggi. Hal ini bisa menyebabkan sakit pada leher, terutama saat kita tidur kita sering berubah posisi ke kanan atau ke kiri. Dalam keadaan tidak sadar leher kita bisa tertekan.

Selain itu, dengan tidur tanpa bantal. Maka posisi tubuh kita akan lurus dan itu berdampak positif pada tulang. Jika dilakukan dalam waktu lama, tulang kita bisa yang awalnya bengkok bisa lurus kembali dan tubuh kita bisa lebih sehat.

Lebih lanjut, tidur tanpa bantal juga bisa menjaga kualitas tidur kita dan mencegah kerutan wajah karena bersinggungan langsung dengan bantal yang barangkali banyak kuman-kuman. Untuk itu, tidur tanpa bantal bisa membuat kita awet muda. Nah, itu dia manfaat tidur tanpa bantal. Silahkan dicoba kasiatnya. (Kes)

No comments:

Post a Comment