Tuesday 5 August 2014

Julukan Presiden Soeharto di luar negeri yang tak banyak orang tahu

Bilik-Kata – Presiden Soeharto yang merupakan Presiden terlama memimpin Republik Indonesia ini ternyata mendapatkan julukan khusus dari lembaga Pers Internasional. Hanya saja, tak banyak orang Indonesia tahu apa julukan khusus yang disematkan oleh Presiden kelahiran Yogyakarta yang telah memimpin bangsa ini selama 31 tahun tersebut. Lalu, apa julukan Presiden Soeharto tersebut?

Media barat memberikan julukan Presiden Soeharto dengan sebutan “The Smiling General”. Julukan itu diberikan karena Presiden jebolan Angkatan darat ini sering tersenyum ketika melakukan jumpa pers atau ketika ditemui oleh para wartawa, terutama wartawan luar negeri. The Smiling General sendiri berarti Sang Jenderal yang suka tersenyum.

Memang, meski dianggap keras dengan media massa, sosok Soehato terkesan murah senyum. Kalau kita amati beberapa videonya ketika jumpa pers atau mengeluarkan statemen tentang sesuatu, Presiden kedua Republik Indonesia ini sangat murah senyum. Termasuk dengan foto yang akhir-akhir beredar dan tertulis “Penak jamanku to” itu. sosok Presiden Soeharto dengan senyum melambaikan tangan.

Nah, meski dari militer dan berpangkat Jenderal, ternyata Presiden Soeharto murah senyum juga ya. Sangking sering tersenyum, akhirnya mendapatkan julukan khusus The Smiling General. (tok)

No comments:

Post a Comment