Saturday 9 August 2014

Makanan yang merusak kulit



Bilik-Kata – Beberapa makanan di bawah ini tidak baik bagi kesehatan kulit jika di konsumsi secara berlebih. Untuk itu, upayakanlah untuk mengkonsumsi makanan ini sesuai kebutuhan dan dengan porsi yang teratur. Berikut, beberapa makanan dan minuman yang bila dikonsumsi secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan kulit kita :
Minuman beralkohol
Alkohol adalah minuman diuretik alami yang bisa menyebabkan manusia dehidrasi, semakin banyak mengkonsumsi alkohol, maka semakin tubuh kita mengalami dehidrasi. Sementara dehidrasi bisa menyebabkan penuaan pada kulit dan membuatnya cepat keriput serta garis penuaan.

Susu
Mengkonsumsi susu secara berlebihan bisa menyebabkan jerawat, hal ini dikerenakan keberadaannya menganggu kelenjar sekresi minyak pada kulit dan menyebabkan jerawat. Untuk itu, bagi yang suka mengkonsumsi susu secara berlebihan, ada kalanya untuk mengurangi takaran. Maksimal 2 kali sehari.

Makanan Glikemik tinggi
Ada beberapa makanan yang mengandung Glikemik antara lain roti tawar, pasta, kue, serta sirup jagung. Semua makanan itu, jika di konsumsi secara berlebih bisa menyebabkan jerawat.

Seafood
Makanan laut seperti Kepiting, udang dan lobster memang kaya akan yodium yang dibutuhkan untuk tubuh. Namun tidak semua orang cocok mengkonsumsi seafood. Jika tidak terbiasana, bisa menyebabkan alergi berupa gatal-gatal pada kulit.

Nah, itu adalah jenis-jenis makanan atau minuman yang tidak ramah dengan kulit jika dikonsumsi secara berlebihan. Semoga bermanfaat. [Kes]

No comments:

Post a Comment