Tuesday 5 August 2014

Tiga tempat super indah ini menyerupai surga buatan



Bilik-Kata – Tuhan memang menciptakan dunia ini dengan berbagai pernak-perniknya, termasuk keindahan alam di dunia yang konon belum ada seorang pun yang pernah berkeliling dan singgah di semua tempat di dunia. Berikut ini, adalah tiga tempat indah yang mungkin tidak semua percaya jika tempat-tempat ini ada di belahan lain di dunia ini. Apa saja ketiga tempat itu?

Rio Tinto, Spanyol. Melihat gambarnya saja, kita merasa jika ini pasti daerah yang terfoto di planet lain, atau mungkin saja ini hasil rekaan sebuah film layar lebar. Bukan. Ini adalah suangai rio tinto yang ada di Spanyol. Tempat ini adalah sumber tambang tembaga dan sulfur. Namun sayang, tempat ini kini sudah tercemar karena ulah manusia yang tak bertanggung jawab.

Danau Natron, Tanzania. Apakah anda mengira ini adalah permukaan planet mars, ternyata bukan. Ini adalah sebuah danau bernama Danau Natron yang berada di Tanzania, benua Afrika. Danau ini adalah muara dari sungai Ewaso ng’iro, danau ini hanya memiliki kedalaman sekitar tiga meter. Meski hanya tiga meter, tidak seorang pun direkomendasikan untuk mandi di dalamnya.

Tambang Naica. Apa yang terlintas di benak anda ketika melihat gambar ini? tidak terbayangkan bukan jika di dunia ada tempat seperti ini. Disini adalah sumbernya Selenite Crystal yang berupa Zinc, timah dan Perak. Tempat aneh ini berada di New Mexico dan merupakan tempat pertambangan.

Nah, itu dia tiga tempat yang menyerupai surga buatan. Meskipun belum ada yang tahu surga itu seperti apa. (San)

No comments:

Post a Comment