Tuesday 5 August 2014

Dimanakah dulu Jokowi sekolah SMP?

(Bilik-Kata) Menjadi orang nomor satu di sebuah negara adalah perjalanan karir tak tak mudah. Selain takdir, juga dibutuhkan kerja keras dan ketekunan. Hal itu tak lepas darimana dulu ia dididik. Nah, apakah kalian tahu dimanakah Presiden kita, Joko Widodo dulu belajar di Sekolah Menengah Pertama? Ini dia jawabannya.

Joko Widodo adalah alumni SMPN 1 Surakarta. Salah satu sekolah yang cukup Favorit di kota Solo. Sekolah ini terletak di jalan M.T Haryono nomor 4. Sekolah ini sempat menjadi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf International). Sekolah ini semakin dikenal setelah alumninya, Joko Widodo terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia.

Seperti kita ketahui, Jokowi terpilih sebagai Presiden terpilih dalam pilpres 2014 mengalahkan Prabowo Subianto. Sebelumnya, Jokowi adalah Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Karir politiknya melejit, meskipun dia bukan petinggi partai atau keturunan ningrat. Ia didampingi oleh M. Jusuf Kalla yang jauh lebih senior darinya.

Ketika terpilih menjadi Presiden, usianya menginjak 53 tahun sementara wakilnya Jusuf Kalla menginjak 72 tahun. Jokowi adalah Presiden termuda kedua Republik Indonesia setelah Ir. Soekarno yang terpilih sebagai Presiden di usia 45 tahun. (tok)

No comments:

Post a Comment