Tuesday 5 August 2014

Minum sambil berdiri, ternyata sangat bebahaya



Bilik-Kata – Minum sambil berdiri ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan, apalagi jika hal itu dilakan berulang-ulang. Resiko yang dihadapi sangat besar. Selain tidak baik secara etika, minum sambil berdiri juga tidak baik menurut kesehatan. Lalu apa bahayanya jika terlalu sering minum sambil berdiri?

Dalam tubuh manusia, yang terletak dekat dengan ginjal, ada sebuah struktur mokuler berotot yang bernama Sfringer. Sfringer inilah yang bertujuan memfilter minuman yang akan masuk ke ginjal agar dipilah ke pos-pos yang telah ditempatkan. Misalkan minuman manis, minuman tawar, dan sebagainya. Untuk kemudian dikirimkan ke kandungan kemih.

Jika posisi minum dalam keadaan berdiri, maka sfringer tersebut akan tertutup dan otomatis air tidak akan singgah ke ginjal. Air akan langsung menuju kandungan kemih dan itu bisa menyebabkan pengendapan di ureter, apalagi jika jenis minuman yang dikonsumsi kategori berat semisal minuman bersoda apalgi alkohol.

Untuk itu, sangat disarankan untuk minum sambil duduk, sehingga sfringer terbuka dan proses pengolahan air di ginjal bisa maksimal, sekaligus mengurangi daya kerja di kandungan kemih. Hal itu bisa menegah seseorang dari percepatan penyakit semisal kristal ginjal atau kencing batu. (Kes)

No comments:

Post a Comment