Thursday 7 August 2014

Ternyata ada, pulau boneka yang angker

Bilik-Kata – Ada sebuah tempat yang mengerikan di Meksiko, tepat itu terkenal angker dan mengerikan. Konon, tempat itu dihuni ratusan hantu yang selalu mengawasi siapapun yang datang kesana. Pula tersebut nyaris tak berpenghuni, kecuali hanya boneka-boneka yang tergantung di pohon dan tampak mengenaskan.

Konon, dahulu kala pulau itu hanya dihuni oleh seorang petapa bernama Don Julia Santana. Ia menghabiskan 50 tahun sisa hidupnya di tempat itu. sementara ratusan boneka yang tergantung di pohon-pohon tersebut merupakan arwah gentayangan dari anak-anak yang mati tenggelam. Ia harus memasang boneka-boneka tersebut untuk menenangkan arwah-arwah itu agar tidak mengganggu.

Suasana semakin mencekam, apalagi ekspresi boneka itu juga bermacam-macam. Bahkan ada yang sebagian tubuhnya termutilasi, setiap orang yang berkunjung disana selalu merasa di awasi oleh boneka-boneka tersebut, dan sebagian dari mereka merasa jika boneka-boneka tersebut hidup.

Meski angker, pulau ini justru menjadi tempat tujuan banyak wisatawan. Namun mereka yang berkunjung ke tempat ini, tidak berani berlama-lama, apalagi hingga menginap. Akhirnya timbul pertanyaan, apakah pulau boneka ini benar angker atau hanya mitos buatan agar banyak pengunjungnya. Kita tidak tahu, tapi pulau ini sangat unik sekali. (Mit)

No comments:

Post a Comment