Tuesday 5 August 2014

Awas! Obat herbal ini membahayakan nyawa anda



Bilik-Kata – Obat herbal memang bisa menjadi alternatif ketika obat-obatan kimia tidak bisa memberikan kesembuhan yang signifikan, atau bagi yang tidak ingin terkena efek samping yang berbahaya, obat herbal juga bisa menjadi alternatif. Namun tidak semua obat herbal itu aman, terutama jika di konsumsi oleh seseorang yang memiliki penyakit tertentu, hal itu justru membahayakan. Berikut ini beberapa obat herbal yang jika salah di konsumsi, justru akan berakhibat fatal.

Ginseng adalah salah satu obat tradisional yang digemari oleh banyak orang. Sekarang banyak juga kesaman obat herbal dari ginseng. Tapi ginseng tidak cocok di konsumsi oleh penderita jantung, apalagi jantung koroner. Bagi penderita jantung, usahakan konsultasi ke dokter sebelum mengkonsumsi ginseng.

Jus Belimbing adalah munuman buah yang kaya akan vitamin. Selain itu, jus belimbing juga memiliki rasa yang enak. Namun bagi anda penderita Secondary Hipertension, berhati-hatilah. Meminum jus belimbing justru akan berakhibat fatal karena bisa meningkatkan tekanan darah, selain itu bisa memicu kerusakan ginjal.

Bawang putih. Semua orang pasti pernah mengkonsumsi bawang putih sebagai penyedap makanan, selain itu bawang putih juga sangat baik untuk kulit. Tapi bagi anda yang baru saja mencabut gigi, jangan sekali-kali mengkonsumsi makanan yang ada bawang putihnya. Pasalnya, bawang putih bisa menyebabkan pendarahan pada gusi yang baru saja dicabut giginya.

Temulawak juga demikian, ia bisa menghambat pembekuan darah sehingga akan sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita pendarahan lambung. Jika pembekuan darah melambat, bisa memenuhi lambung dan berkhibat fatal untuk kesehatan.

Jus Anggur, jeruk dan apel. Tiga jus yang digandrungi banyak orang memang rasanya nikmat dan kandungan vitaminnya tinggi. Tapi tahukah anda jika ketiga minuman ini tidak baik jika di konsumsi bersama obat penurun kolesterol. Jika anda baru saja mengkonsumsi obat penurun kolesterol, usahakan jangan mengkonsumsi tiga buah ini dalam waktu beberapa hari.

Itulah obat herbal yang jika dikonsumsi dalam kondisi yang tidak tepat, bisa berkhibat buruk. Semoga bermanfaat. (Kes)

No comments:

Post a Comment