Tuesday 5 August 2014

Kehilangan nyawa gara-gara kecanduan internet, kok bisa?



Bilik-Kata – Internet memang teknologi canggih yang memudahkan manusia dalam melakukan banyak hal. Mulai dari mencari informasi, menjalin komunikasi, berbisnis, nonton video hingga bermain game. Namun jika terlalu kecanduan ternyata efeknya tidak baik untuk psikologis seseorang, bahkan bisa menyebabkan kegilaan. Bagaimana mungkin?

Hal buruk dialami anak muda bernama Jonny Byrne, gara-gara sangking gandrungnya dengan salah satu situs tantangan Nexnomination. Ia rela mengorbankan nyawanya. Dalam situs tersebut, para member ditantang untuk merekam video ekstremnya ketika meminum alkohol sambil berteriak menyebut nama salah satu temannya.

Karena ingin melakukan hal ekstrim dan jarang dilakukan banyak orang, da rela melakukan hal tersebut di atas jembatan, bodohnya, saat itu dia tengan mabuk berat karena sudah menenggak minuman beralkohol tersebut. Dalam keadaan setangah warah, ia meletakkan kamera diatas besi jembatan, ia membawa sebotol bir dan melompat sambil meneriakkan nama temannya.

Karena kesadarannya yang tidak penuh, ia pun terjun bebas ke dalam sungai. Temannya tidak teralu respon karena dalam keadaan mabuk juga. Akhirnya Jonny Byrne ditemukan mengapung dan nyawanya sudah tak tertolong lagi. Duh, bahaya sekali ya. Inginnya mengupload video yang keren, eh malah kehilangan nyawa. (PH)

No comments:

Post a Comment