Wednesday 13 August 2014

Ini dia, hotel bawah tanah yang inovatif



Bilik-Kata – Bagi anda yang suka jalan-jalan keluar negeri, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Shanghai China. Pasalnya, disana kini tengah dibangun sebuah hotel inovatif yang bernama InterContinental Shimao. Hotel ini akan dibuka pada tahun 2015, hotel ini dibangun diatas bekas galian tambang dengan kedalaman 100 meter di dasar gunung Tianmenshan, Songjiang, dan merupakan hotel bawah tanah pertama di Asia.

Hotel ini akan terdiri dari 19 lantai, dua lantai diantaranya akan berada di bawah air, sekaligus menampilkan aquarium dengan dinding kaca yang menuju restoran, kamar tamu, kolam renang dan pusat olah raga. Hotel ini memiliki 380 kamar yang dilengkapi restoran, ruang perjamuan, dan fasilitas bisnis.

Jika kita ingin menginap disini, tarif yang dipatok sekitar 200 poundsterling atau sekitar Rp3,8 juta per malam. Proyek ini pun menghabiskan dana sekitar 354 juta poundsterling atau setara Rp6,5 triliun. Angka yang fantastis.

Proyek besar ini dikerjakan oleh tim arsitektur asal Inggris yang bernama Atkins. Sebelumnya, Atkins telah  merancang gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Al Arab di Dubai. Kini mereka fokus untuk menyelesaikan hotel bawah tanah yang fenomenal ini. waw, kapan ya Indonesia punya hotel seperti ini. [san]

No comments:

Post a Comment