Friday 8 August 2014

Siapakah Negara pertama yang menjuarai Piala Dunia?

Bilik-Kata – Kira-kira, jika boleh menebak, siapa negara pertama yang berhasil menjadi juara Piala dunia? Brazil? Jerman? Italia? Inggris? Atau Argentina? Meskipun nama-nama tersebut langganan piala dunia, namun juara piala dunia pertama ternyata bukan mereka, melainkan sebuah negara yang juga menjadi tuan rumah piala dunia. Siapa negara tersebut?

Negara itu adalah Uruguay, salah satu negara di Amerika latin, berdekatan dengan Brazil dan Argentina. Dalam ajang final tersebut, Uruguay berhasil menundukkan Argentina dengan skor 4-2 dan akhirnya keluar sebagai Juara piala dunia untuk yang pertama. Selama perhelatan FIFA World Cup, Uruguay baru memborong dua kali piala ini.

Final piala dunia tersebut dihelat di Stadion Montevideo dan di hadiri tak kurang dari 93.000 penonton dari supporter kedua kesebelasan. Nah, untuk piala dunia tahun 2014 di Brazil ini, siapa kira-kira yang akan menjadi juaranya? Apakah tim favorit anda? berdoa saja ya, semoga tim jagoan anda berhasil menjadi juaranya. (was)

No comments:

Post a Comment