Tuesday 12 August 2014

Awas! Banyak penyakit di sarung bantal anda


Bilik-Kata – Ternyata banyak penyakit yang bersarang pada sarung bantal kita, apalagi jika kita jarang mencuci atau menggantinya secara berkala. Hal itu diungkapkan oleh Direktur The Center for Dermatology, Cosmetic and laser Surgery, Dr. David E Bank. Ada beberapa yang harus anda waspadai dari sarung bantal anda :

Pertama, sarung bantal bisa menyimpan minyak dan debu dari tubuh anda. minyak dan debu ini bisa menyebabkan acne mechanica, sejenis jerawat yang tercipta dari material atau obyek yang menyentuh kulit wajah. Hal ini dikarenakan adanya penumpukan kotoran di sarung bantal yang kemudian ditransfer ke wajah saat kita tidur.

Kedua, mungkin saja sarung bantal anda terbuat dari kain mahal seperti katun dan sutra, tapi tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan bercak-bercak merah di wajah anda karena adanya penumpukan kotoran di permukaan sarung bantal. Apalagi jika anda termasuk orang yang hobi menggunakan minyak rambut atau kosmetik. Jerawat tidak hanya ditentukan oleh hormon genetik, tapi bisa juga dari pola hidup yang tidak bersih tersebut.

Jadi, mulai sekarang rajinlah mencuci sarung bantal secara berkala atau bila perlu menggantinya setiap minggu sekali, agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit kulit. [Kes]

No comments:

Post a Comment