Tuesday 5 August 2014

Hebat! Mobil super keren ini berbahan bakar kopi



Bilik-Kata – Sekarang ini banyak para ahli bekerja keras untuk mengembangkan tenaga alternatif pengganti BBM (Bahan Bakar Minyak), akhrinya ditemukanlah Mobil Listrik, Mobil tenaga Surya, dan Mobil Baterai. Tapi ada satu lagi mobil ramah lingkungan yang unik dan keren. Bahkan bahan bakarnya dari kopi. Siapa penemunya?

Ialah Martin Bacon, lelaki asal Inggris yang telah menemukan mobil tenaga kopi. Ia melakukan eksperimen itu dengan mobil Ford P100 miliknya. Bahkan Mobi tersebut bisa menempuh kecepatan hingga 105 km/jam. Jarak yang setara antara Malang ke Surabaya. Jika dengan motor biasa kita butuh waktu dua hingga tiga jam, dengan mobil ini bisa satu jam lebih sedikit.

Namun ia menjelaskan, meskipun mobil ini berbahan bakar kopi, bukan berarti ia membuat kopi lalu memasukkannya ke tangki sebagai pengganti solar. Tidak demikian, ia memanfaatkan Butiran pellet pada kopi, lalu ia membuat api arang dan dipanaskan di atas pikap mobilnya Ford P100 miliknya itu. menurutnya, hal tersebut bisa merubah Monoksida menjadi Hidrogen.

Ia merekomendasikan kepada para ilmuan untuk mengembangkan penemuan ini, karena selain ramah lingkungan, pellet kopi merupakan tenaga natural yang bisa didaur ulang. Untuk itu, tidak perlu ketakutan akan kehabisan stock bahan bakar seperti minyak bumi. Selama masih ada yang menanam kopi, maka bahan bakar tersebut akan terus tersedia. (Tek)

No comments:

Post a Comment