Sunday 10 August 2014

Lima makanan ekstrim di Indonesia



Bilik-Kata – Indonesia memang surganya kuliner, tapi bagaimana dengan lima makanan ini? apakah anda tertarik? Berikut lima makanan ekstrim yang pernah ada di Indonesia :

Ulat Sagu
Ulat ini biasanya bersarang  di pohon sagu, atau pohon kelapa yang telah mati. Ulat sagu adalah perubahan sebelum menjadi kumbang. Ulat sagu biasanya di makan mentah-mentah untuk obat kuat atau jamu tradisional. Biasanya ulat sagu banyak ditemui di daerah Papua dan NTB. Lalu bagaimana jika ulat sagu ini di olah menjadi sop ya? Anda tertarik?

Tokek goreng
Biasanya kita mendengar hewan ini bersuara di atap rumah kita, tapi bagaimana jika kita mendapati binatang ini menjadi menu makanan? Binatang ini konon bisa menyembuhkan penyakit kulit. Orang terdahulu banyak yang menghidangkannya dengan cara digoreng. Lebih enak mana sama sate ayam ya?

Tikus panggang
Mendengar namanya mungkin akan merasa jijik, tapi di Manado sana, sebagian orang justru menjadikan hewan ini sebagai makanan favorit. Konon, rasanya tak kalah enak sama daging kelinci.

Juice cacing
Kalau jus ini sudah tidak asing lagi, apalagi bagi mereka yang menderita penyakit typus. Biasanya cacing tanah ini di keringkan, setelah itu dibuat jus untuk dikonsumsi penderita typus. Meskipun menjijikkan, ternyata manfaatnya besar lho.

Sate biawak
Hewan ini sering kita jumpai di semak-semak, di jawa, hewan ini biasa disebut nyambek. Meski tidak lazim dikonsumsi, tapi sate biawak ternyata bisa meningkatkan kejantanan pria.

Nah, itu lima makanan ekstrim yang pernah dikonsumsi sebagian masyarakat Indonesia. Apakah bisa menarik selera anda? [Nus]

No comments:

Post a Comment