Tuesday 5 August 2014

Dua hal yang bisa merusak payudara perempuan



Bilik-Kata – Payudara adalah organ vital bagi seorang perempuan, karena itu adalah penghasil ASI yang sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya kelak. Namun, dua kebiasaan perempuan ini bisa membuat payudara rusak yang berujung pada rendahnya kualitas payudara tersebut. Apa saja itu?

Berendam air hangat secara berlebihan. Biasanya perempuan betah berlama-lama di kamar mandi sambil berendam air hangat. Hal itu bisa membantu meremajakan kulit, namun jika dilakukan terlalu lama dan berlebihan, maka bisa berdampak negatif. Usahakan mandi dan berendam air hangat tiga hari sekali, dan jangan terlalu lama berendam, karena itu bisa menyebabkan payudara kering dan tidak elastis.

Hal serupa juga sering terjadi d tempat ini. biasanya, banyak perempuan yang betah lama-lama berjemur di bawah sinar ultraviolet di pinggir pantai, apalagi di saat siang hari dimana sengatan matahari berada pada puncak panasnya. Meski masih tertutupi kain semisal bra, namun efeknya juga sangat negatif.

Sinar Ultra violet tersebut akan menghantarkan panas ke kulit yang efeknya lebih bahaya dari air hangat. Jika air hangat hanya menyebabkan kuliat kering dan tidak elastis, sinar ultra violet pun juga demikian. Bahkan, bisa menyebabkan kanker kulit. Nah, berbahaya kan? Usahakan untuk mengurangi intensitas berjemur di siang yang panas. Berjemur yang baik adalah antara jam delapan pagi hingga jam sepuluh siang. (Fem)

No comments:

Post a Comment