Wednesday 6 August 2014

Di SMA inilah, Jokowi dulu sekolah


Bilik-Kata – Nama Jokowi sebagai calon presiden semakin gencar, apalagi partainya berhasil memenangkan pemilu legislatif. Namun, sebagai anak bangsa, Jokowi juga pernah menjalani masa-masa sekolah, terutama masa-masa SMA (Sekolah Menengan atas). Nah, dimanakah dahulu Jokowi mengeyam Pendidikan SMAnya? Ini dia Jawabannya.

Jokowi adalah alumni SMAN 6 Surakarta. SMA ini terletak di jalan Mr. Sartono no.30 Surakarta. Menurut informasi, sekolah ini dahulu bukan sekolah favorit. Konon Jokowi ingin melanjutka SMA ke SMAN 1 Surakarta yang terkenal maju dan bagus tersebut, karena keinginannya untuk sekolah ke SMAN 1 Surakarta gagal. Akhirnya Jokowi melanjutkan ke SMAN 6 Surakarta.

Kini, SMAN 6 Surakarta telah terakreditasi A. Selain itu, tentu pengelola sekolah bangga karena telah berhasil mendidik Jokowi hingga sekarang ini. Waktu SMA dulu, Jokowi atau yang dulu masih di panggil Joko itu, berambut gondrong dan dekil sekali lho. Ia juga gandrung pada musik-musik Rock, terutama Metalica. Hanya saja, Jokowi termasuk salah satu siswa berprestasi di eranya.

Tidak seperti kebanyakan siswa yang memanfaatkan moment-moment SMA untuk berpacaran, Jokowi cenderung diam. Dia baru dekat dengan perempuan adalah ketika kuliah, dan itupun akhirnya menjadi istrinya. Pada waktu SMA, Jokowi rajin belajar hingga berhasil kuliah di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. (tok)

No comments:

Post a Comment