Tuesday 5 August 2014

Agar Sekolah tak membosankan

(Bilik-Kata) Banyak para siswa yang merasa bosan dengan sekolahnya. Banyak faktornya, seperti susahnya pelajaran, guru yang killer, sampai teman-teman yang menyebalkan. Namun, menuntut ilmu tak boleh berhenti hanya dengan alasan tersebut. Bagaimana agar sekolah kamu tak membosankan? Berikut tips dari blog Bilik kata.

Pertama, niatkan bahwa kamu ingin belajar sungguh-sungguh. Kamu ingin menguasahi segala macam palajaran. Jangan merasa jika sekolah adalah sebuah penjara yang berisi aturan-aturan. Anggap saja sekolah seperti main game. Bermain game pun tentu ada beberapa aturan-aturan yang harus kita sepakati. Sama halnya dengan sekolah, kita harus menjadi pemenang dengan menguasahi pelajaran di kelas.

Kedua, ikut OSIS atau Ekstrakurikuler. Kalau hanya sekolah dan duduk di kelas, tentu sangat membosankan. Tetapi kalau kamu punya aktivitas selain itu, tentu akan membuat hidup kamu lebih bewarna. Misalkan dengan ikut OSIS atau Ekstrakurikuler lainnya. Dengan ikut organisasi, maka kamu akan mendapatkan pengalaman baru. Usahakan, ketika ikut organisasi, kamu aktif dan menjadi orang penting. Setidaknya, kamu cukup dikenal di organisasi tersebut.

Ketiga, atur jadwal belajar di rumah teman atau ke taman-taman kota. Belajar di rumah saja tentu sangat membosankan. Tak ada salahnya, setelah jam sekolah selesai, kamu menyusun rencana dengan teman-teman untuk belajar bersama di suatu tempat. Bisa di taman kota, di perpustakaan kota, atau di tempat rekreasi yang representatif. Dengan itu, hidup kamu akan lebih bewarna. Tapi sebelumnya, jangan lupa ijin ke orang tua kalau telat pulang ke rumah ya.

Keempat, dekat dengan guru. Dekat dengan guru adalah kunci agar tak bosan di kelas. Meskipun tak terlalu paham pelajaran yang diajarkan, kalau kenal dengan guru, maka ada hal lain yang membuat kita tak bosan di kelas. Kalau dekat dengan guru, kita tak akan takut bertanya, atau ketiak di suruh maju ke depan kelas. So, jangan sungkan-sungkan untuk bersahabat dengan guru.

Nah, itu dia empat tips agar sekolah kamu tak membosankan. Silahkan di coba dan sukses selalu dalam menuntut ilmu. (rem)

No comments:

Post a Comment